Gorontalo, (Antara News) - Wali Kota Gorontalo Marthen Taha memberi apresiasi peran Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) yang terus memberi diri mendukung program pemerintah daerah.

"K3 sudah cukup banyak berbuat untuk daerah, seperti ikut mendukung pembangunan, keamanan dan lain sebagainya," kata Marthen, saat sambutan pada perayaan Natal dan Tahun Baru serta pengukuhan K3 tingkat kabupaten dan kota se Provinsi Gorontalo di GPIG Imanuel, Sabtu malam.

Marthen mengaku daerah Gorontalo yang heterogen, tingkat toleransi umat beragama sangat tinggi. 

Bahkan pria yang pernah menjadi anggota DPRD Sulawesi Utara di awal reformasi ini, mengaku hubungan emosional dua daerah sangat kental, karena pernah satu wilayah administrasi sebelum pemekaran provinsi Gorontalo.

"Saya sekitar 30 tahun tinggal di Sulut, jadi sangat tahu budaya dan adat minahasa. Makanya anggota K3 bisa lestarikan budayanya walau berada di daerah luar seperti Gorontalo," ujarnya.
 
 


Sementara Asisten 1 Pemprov Gorontalo Sukri Botutihe berharap K3 Gorontalo ikut berpartisipasi pada program keamanan di daerah, dengan turut mencegah penyebaran minuman keras, narkoba dan bentuk kejahatan lainnya.

Pada perayaan Natal dan pengukuhan pengurus tingkat kabupaten dan kota se Gorontalo, dihadiri langsung Sekretaris Jenderal DPP K3 Ayub Yunus mewakili Ketua Umum Irjen Pol DR Ronny Sompie yang berhalangan hadir.

Juga hadir Kapolres Kota Gorontalo AKBP Robin Lubanraja, Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah Tayeb, pimpinan gereja se Gorontalo serta Ketua DPD K3 Gorontalo Kompol Berty Runtukahu.

Pewarta: -

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019