Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw menegaskan jika TNI selalu menjaga netralitasnya pada pemilihan Umum (Pemilu).

"Sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional TNI dinilai mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinekaan bersama segenap komponen bangsa dengan melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas," ujarnya di Gorontalo, Sabtu.

Ia mengatakan jika tahun 2019 menjadi tahun paling fenomenal sebagai tahun politik yang nantinya akan digelar pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Serta pemilihan Legislatif sehingga diharapkan untuk para prajurit TNI harus tetap berkomitmen dalam menjaga netralitas dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan digelar pada April 2019 nanti.

"Kita ingin mewujudkan rasa aman dan tenteram di masyarakat, dengan demikian pada pesta demokrasi 2019 merupakan iven akbar nasional yang menjadi perhatian kita semua," ucapnya.

Ia mengungkapkan, dengan adanya Pileg dan Pilpres harus berjalan dengan aman, damai dan sukses dimana netralitas TNI kembali harus kita tunjukan serta tetap berpegang teguh pada pedoman netralitas yang telah dicanangkan.

"Namun harus tetap juga mengantisipasi dan mewaspadai perkembangan situasi lainnya dan dalam setiap pelaksanaan tugas pokoknya TNI harus bersatu dan manunggal bersama rakyat dimana kemanunggalan TNI dan rakyat adalah marwah NKRI sejak negeri ini berdiri," tegasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019