Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Provinsi Gorontalp menyalurkan bantuan kepda korban angin puting beliung yang menimpa tiga rumah di Desa Poduwoma, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Selasa.

Tiga rumah masing-masing milik keluarga Herman Kaliba (39), Yasman Hulu (61), dan Safrin Kaliba (34) tersebut rusak berat setelah tertimpa pohon kelapa pada Senin (21/1).

Sebanyak 12 orang anggota keluarga selamat, sedangkan bagian atap dan dinding rumah roboh di beberapa bagian.

"Saya kemarin mendapat berita bahwa ada masyarakat di desa ini terkena bencana angin puting beliung. Setelah saya tinjau ternyata tertimpa pohon kelapa, makanya hari ini kata berikan bantuan," kata terang Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Mengetahui kondisi rumah yang sudah tidak layak ditempati, ia meminta dinas terkait untuk memberikan bantuan rumah layak huni bagi para korban. Pembangunan rumah ditargetkan selesai dalam satu minggu ke depan.

"Hari ini juga saya minta segera mulai kerja bangun rumah. Targetnya satu minggu sudah selesai. Saya lihat juga di sini belum ada aliran listrik, makanya saya minta dari dinas terkait membantu pemasangan listrik ke sini," katanya.

Selain pembangunan rumah, Gubernur Gorontalo juga menyerahkan bantuan dari BPBD berupa 3 lembar terpal, 3 paket peralatan dapur, pakaian anak 3 lembar, 3 selimut dan 3 lembar matras.?

Dinas Sosial juga menyiapkan bantuan beras 100 kg dan 4 dus air mineral kemasan.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019