Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou meresmikan patung pahlawan asal Gorontalo Nani Wartabone, di Korem 133/Nani Wartabone, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu.

Patung Nani Wartabone merupakan simbol bahwa Korem Gorontalo menggunakan nama Nani Wartabone yang beberapa waktu lalu telah diresmikan oleh Jenderal TNI (Purn) Mulyono.

"Saya merasa bangga dan berterima kasih kepada Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw yang juga ikut membantu dalam membangun Kabupaten Bone Bolango," ujarnya.

Sementara itu Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bone Bolango serta keluarga dari Nani Wartabone yang telah membantu dan memberikan patung Nani Wartabone untuk dipasang di Korem.

"Kita selaku prajurit penerus bisa mengenang dan memelihara akan jasa pahlawan yang memerdekakan bangsa dan negara ini," ucap Danrem.

Ia menegaskan, pihaknya akan terus menjaga semangat kepahlawanan sehingga Korem 133/Nani Wartabone dengan semboyan semangat, tingkatkan selalu profesionalisme keprajuritan dan rendah hati dapat terus diamalkan.

Kegiatan peresmian tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Patriotik 23 Januari yang dilaksanakan setiap tahun di Provinsi Gorontalo dalam mengenang jasa pahlawan.

Rangkaian kegiatan pertama yaitu upacara yang dilaksanakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo dan dilanjutkan ziarah ke Makam Nani Wartabone yang dipimpin oleh Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw bersama Gubernur Gorontalo dan jajaran.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019