Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Buah durian asal Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, laku keras dibeli masyarakat Kabupaten dan Kota di Provinsi Gorontalo.

Pantauan ANTARA di Gorontalo, Kamis malam, pedagang durian musiman di sejumlah ruas jalan utama di Kota Gorontalo ramai dipadati pembeli.

Salah seorang pembeli, Titin mengatakan saat ini durian asal Mamuju yang sering dibeli olehnya banyak dijual oleh pedagang di Gorontalo.

"Selain rasanya yang manis, harganya pun terjangkau, satu buah durian ada yang dijual dengan harga Rp10 ribu untuk ukuran kecil, dan ukuran besar Rp75 ribu/buah," ujarnya.

Ia mengaku sebagai pecinta durian dengan harga yang terjangkau, dalam sekali beli Ia bisa membawa pulang hingga lima buah durian.

Sementara itu, pembeli lainnya, Uten, mengaku bahkan harus antre untuk membeli durian pada pedagang musiman di jalan HB Yasin, Kota Gorontalo.

"Bukan hanya durian mamuju saja yang saya cari, durian lokal Gorontalo juga sebenarnya banyak, seperti durian dari Tapa dan Dulamayo, namun masih sulit ditemui karena belum musimnya," jelasnya.

Menurut Uten, durian lokal Gorontalo memiliki rasa yang khas dan juga harganya terjangkau.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019