Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Lima komisioner baru KPU Gorontalo Utara periode 2019 - 2024 yang baru saja dilantik pada 3 Februari 2019, diminta untuk segera menyesuaikan diri dengan tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 yang semakin dekat.

Anggota KPU Provinsi Gorontalo Sophian Rahmola, mengatakan tidak ada alasan bagi komisioner?tidak mengetahui tahapan atau harus belajar lagi terkait penyelenggaraan pemilu.

"Ketika sudah dilantik, maka saat itu juga sudah langsung bekerja," imbuhnya.

Ia menegaskan ?lima komisioner ini dilantik saat tahapan Pemilu 2019 sudah semakin dekat, sehingga harus bisa menyesuaikan diri dengan pekerjaan yang ada.

Selain itu, pihaknya berharap agar kelima komisioner menjaga kekompakan,?membangun koordinasi dengan KPU provinsi dan KPU pusat, serta komunikasi yang baik dengan penyelenggara di tingkat bawah.

"Dari lima orang tersebut, dua orang merupakan komisioner periode sebelumnya, satu orang mantan PPK dan satu Panwas," ungkapnya.

Dengan pengalaman yang dimiliki para komisioner, ia berharap kinerja penyelenggara pemilu di Kabupaten Goro talo Utara akan lebih baik.

Adapun anggota KPU Kabupaten Gorontalo Utara periode 2019 - 2024 yang telah dilantik kemarin adalah Sofyan Jakfar, Mohamad Gandhi A. Tapu, Munawir Ismail, Febiani Yovita Salindeho, dan Sakria Tulabu.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019