Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Kelenteng Tridharma Tulus Harapan Kita di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, dipersiapkan menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2670 yang jatuh pada 5 Februari 2019.

Lampion merah, lampu warna warni serta pernak-pernik Imlek lainnya dipasang di kelenteng tersebut beberapa hari menjelang Imlek.

"Kita melakukan bersih-bersih Kelenteng dan juga memasang lampion untuk menghiasi tempat ibadah ini dalam menyambut Imlek," ucap Hengky Kamolie, wakil ketua pengurus kelenteng itu, Senin.

Menurutnya, makna dari bersih-bersih kelenteng dan arca yaitu agar pada tahun yang baru, tempat ibadah bersih dan hati umat juga bersih.

"Mari kita bina kerukunan umat beragam di Provinsi Gorontalo, kita lebih mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar umat beragama," Ujarnya.

Sementara itu, Rusdiaman, salah seorang warga Kota Gorontalo mengaku selalu datang ke kelenteng untuk melihat perayaan Imlek yang ramai dan pertunjukan kembang api.

"Warga Gorontalo selalu menantikan perayaan ini, dan menurut saya kebersamaan antar umat beragam di daerah ini terjaga dengan baik. saling menghargai dan mendukung dalam perayaan keagamaan," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019