Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo membawa dan menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Manado, Sulawesi Utara, Rabu.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang menyerahkan bantuan tersebut secara langsung kepada korban banjir mengatakan bantuan itu merupakan wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan dari pemrintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo.

"Bantuan yang diserahkan kepada perwakilan masyarakat ini bagi korban banjir di di Kecamatan Tuminting, Mahawu, Singkil, Ternate Tanjung, Ternate Baru, Ketang Baru, Wenang dan Komo luar," ujarnya.

Ia mengatakan jika masyarakat yang ada di Manado, Sulawesi Utara adalah saudara.

"Bantuan ini memang terbatas akan tetapi ini wujud kepedulian dan rasa kemanusian kami selaku pemerintah dan masyarakat," kata dia, lagi.

Nelson pun meminta agar masyarakat yang tinggal di wilayah rawan banjir dan longsor untuk dapat selalu waspada.

Sementara itu,Perwakilan Masyarakat Gorontalo di Kota manado Umar Maliki menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut.

"Semoga bantuan ini menjadi amal dan berkah bagi kita semua," ungkap Umar.

Bantuan yang diserahkan berupa 2,1 ton beras, mie instan, air mineral, perlengkapan kebutuhan lansia, 20 lembar terpal serta 50 lembar selimut.***3***

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019