Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Sebanyak 1.401 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dari 52 program studi untuk tingkat Strata-1 serta 16 program studi untuk pascasarjana melaksanakan prosesi wisuda di gedung Auditorium UNG, Kamis.

Salah seorang wisudawan, dari program studi Bahasa Indonesia, Elviana Bonde, mengaku senang dan bangga dengan gelar baru yang didapatkan olehnya saat ini.

"Senang rasanya perjuangan tidak menghianati hasil, akhirnya setelah berjuang menyelesaikan skripsi saya bisa meraih gelar S1 di jurusan Bahasa Indonesia.

Disamping itu, dirinya lebih memilih untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya yaitu Strata-2.

"Urusan kerja nanti akan dibahas setelah saya meraih gelar S2 dulu, saya lebih memilih untuk meneruskan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi karena jaminan pekerjaan yang akan didapatkan juga akan lebih menjanjikan dengan tingkatan gelar yang lebih tinggi," jelasnya.

Berbeda dengan Dzumriati Musa, wisudawan dari program studi Ilmu Komunikasi, dirinya mengatakan bahwa dengan berbekal gelar Sarja Komunikasi (S.Kom), dirinya lebih memilih untuk terjun ke dunia kerja terlebih dahulu.

"Karena untuk melanjutkan kuliah ke jenjang S2 itu membutuhkan biaya yang besar, sementara saya juga memikirkan seperti apa perjuangan orang tua saat menyelesaikan pendidikan S1," ungkapnya.

Ia menambahkan, mungkin dia bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat selajutnya dalam waktu dekat jika ada penerimaan beasiswa.

"Saya tidak mau hanya fokus pada keinginan untuk lanjutkan pendidikan, karena orang tua yang membiayai pendidikan kita kini sudah semakin menua untuk mencari nafkah," katanya.

Jika sudah memiliki kerja tetap tentunya kita tidak perlu lagi untuk melibatkan orang tua dalam membiayai pendidikan selanjutnya.

Pewarta: Dian

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019