Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Polres Gorontalo Kota bersama Kodim 1304 Gorontalo, Pemerintah Kota Gorontalo dan aparat kecamatan secara bersama-sama melakukan aksi peduli sampah di obyek wisata Tangga 2000.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Robin Lumban Raja di Gorontalo, Jumat mengatakan aksi bersih-bersih tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

"Kita di sini bukan hanya sekedar dokumentasi kegiatan dan juga pembersihan semata melainkan kedatangan kita adalah sebagai contoh kepada masyarakat luas dan generasi penerus kita," ujarnya.

Dikatakan, pada kegiatan yang dilakukan secara gotong royong itu diharapkan dapat menggungah masyarakat Gorontalo yang datang ke tempat tersebut untuk menjaga kebersihannya.

"Kita lihat di sini selain dipenuhi eceng gondok, banyak sampah plastik yang bisa menandakan sengaja dibuang. Mari kita jaga agar Kota Gorontalo selalu bersih, bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga bagi orang lain," ucap Kapolres.

Ia pun mengajak masyarakat untuk jaga kebersihan lingkungan bukan hanya hari ini saja, karena menurutnya kegiatan itu adalah pemicu kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019