Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menebar 30 ribu benih ikan di Kolam Taman Taqwa di kawasan Masjid Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango, Provisi Gorontalo.

"Hari ini kita tebar, sekitar 30 ribu ekor ikan nila dan ikan mas. Kita harapkan dalam dua hingga tiga bulan kedepan tidak ada aktivitas memancing oleh masyarakat di Taman Taqwa ini," ujarnya di Gorontalo, Jumat.

Ia menambahkan, nantinya benih ikan mas dan ikan nila itu akan dikembangbiakan terlebih dahulu dan dikelola oleh Badan Takmirul Masjid Baitul Haq Islamic Center Bonebol.

"Hasilnya akan diinfakkan untuk kemakmuran Masjid Baitul Haq. Mari kita bersabar dalam beberapa bulan kedepan baru kita pancing," ucapnya.

Dia menyebutkan, nantinya Masjid Baitul Haq akan terus dikembangkan dan diintegrasikan dengan Taman Taqwa.

Sebelumnya Hamim menerangkan asal-mula terbentuknya Taman Taqwa itu dimana pada awalnya hanya genangan air biasa hingga sudah menjadi kolam besar seperti sekarang ini.

"Ini awalnya tempat penampungan air, tapi ternyata ada sumber air dibawahnya lalu kita buat semacam embung atau boleh disebut kolam, telaga maupun danau kecil dan sekarang seperti yang sudah dikenal banyak orang sebagai Taman Taqwa," jelasnya.

Hamim mengaku akan terus mempercantik Taman Taqwa dengan menggandeng tokoh nasional yang juga pengusaha PT. Panasonic Gobel, yakni Rachmad Gobel.

"Kami sudah bicarakan dengan pak Rachmad Gobel. Awalnya beliau mau buat air mancur, tapi karena dilihat kandungan airnya yang bercampur lumpur, maka dibatalkan. Tapi akan digantikan dengan hiasan ratusan lampu dan akan ada permainan lampunya," tambahnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019