Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan keberadaan obyek wisata Embung Dumati telah meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Sejak diluncurkan pada Januari 2019 lalu, tempat wisata yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari Kabupaten Gorontalo dan daerah lain.

"Saya memberikan apresiasi atas inisiatif masyarakat desa Dumati, khususnya bagi bumdes yang mengelola wisata embung itu. Patut diapresiasi karena ide ini bisa dirasakan dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat sekitar," ungkap Nelson, Minggu.

Nelson mengungkapkan jika sesuatu yang lahir dan menjadi ide itu adalah hal yang paling mahal, oleh karena itu Nelson berharap agar pengelola menjaga lingkungan sekitar.

"Kenyamanan dan kebersihan lingkungan merupakan idaman semua pengunjung. Semoga masyarakat, baik pengelola maupun pedagang secara bersama menjaga tempat yang sangat luar biasa ini," ujarnya.

Ia pun meminta agar pengelola dapat menyediakan toilet, tempat shalat, tempat sampah serta akses jalan paving block, sedangkan jalan aspal akan dibuat oleh pemerintah.

Pengunjung di objek wisata itu memberi apresiasi peran Bupati dalam memperhatikan kondisi seperti itu.

"Kami mendukung pihak pemda juga jika ikut serta bersama Bumdes mengembangkan umbung Dumati itu," kata Rio, salah satu pengunjung.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019