Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Komunitas "One Day One Juz" (ODOJ) atau kelompok pengajian harian di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menggalang dana bantuan untuk warga muslim di Palestina.

Koordinator penggalangan dana, Akhsan Muhajir, Jumat, mengatakan, ini adalah aksi sosial komunitas ODOJ dan beberapa organisasi Islam di daerah ini.

"Rasa solidaritas kami bangkat, mengingat banyak umat Islam khususnya anak-anak yang menjadi korban kebrutalan serangan pihak Israel apalagi saat ini seluruh muslim di dunia sedang menjalankan ibadah puasa," ujarnya.

Aksi penggalangan dana yang dipusatkan di jalur trans Sulawesi, Kecamatan Kwandang tersebut juga didukung organisasi KAMMI dan LDK yang terdiri dari mahasiswa kabupaten ini berasal dari berbagai perguruan tinggi di Gorontalo.

"Kami sangat bersyukur, aksi ini mendapat apresiasi yang sangat besar dari masyarakat maupun pelintas jalur ini," ujar Akhsan.

Hingga saat ini, dana yang terkumpul sudah mencapai Rp17 juta dan diharapkan masih akan bertambah lagi, mengingat aksi penggalangan dana masih akan dilanjutkan.

Ia mengaku akan total melakukan aksi penggalangan dana tersebut, dengan harapan mampu meringankan beban warga Palestina saat ini.

Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui jalur yang resmi sehingga tepat sasaran dan diharapkan mampu membantu umat muslim di Palestina.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014