Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan pengerjaan pembangunan Rumah Sakit (RS) Boliyohuto untuk tahap pertama telah selesai.

"Pengerjaannya kini hampir rampung dan progres mendekati 100 persen," Nelson usai meninjau pembangunan RS Boliyohuto, Selasa.

Ia mengaku jika saat ini para pekerja masih melakukan proses penyelesaian dan pada pekan depan akan dibersihkan lalu ditata.

Menurut Nelson, penyelesaian tahap akhir tak lepas dari pengecekan untuk menghindari ada item pekerjaan yang terlewatkan. 

"Pada intinya, tekad saya RS boliyohuto ini selesai tahap pertama dan segera mempersiapkan pembangunan tahap kedua. Kita sudah siapkan anggaran pembangunan tahap kedua," ucap Nelson.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Roni Sampir menerangkan bahwa tahap kedua yaitu perampungan gedung utama, dengan harapan pada awal tahun 2020 RS boliyohuto sudah bisa dioperasionalkan walaupun terbatas pada beberapa pelayanan.

"Anggaran untuk  perampungan gedung utama di upayakan melalui APBD-P 2019. Untuk akses masyarakat masuk ke RS melalui jalan trans, anggaran pembuatan jembatan dan  jalan sudah di anggarkan tahun 2019 melalui dinas PU Kabupaten Gorontalo," pungkasnya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019