Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menyerahkan bantuan Rumah Hunian Idaman Rakyat (RHIR), kepada warga di Desa Lawonu Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo, Selasa.

Kabupaten Gorontalo mendapatkan jatah bantuan sebanyak 236 unit  rumah dengan anggaran Rp7,3 miliyar.

Selain itu, pemprov juga mendistribusikan bantuan bibit jagung untuk Kecamatan Tilango dengan lahan seluas 147,15 hektar dengan anggaran Rp97 juta, bantuan dari baznas kepada 1000 masyarakat miskin yang hadir masing-masing Rp100 ribu.

Pasar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis, juga dilakukan di lokasi yang sama.

"NKRI Peduli adalah program Pemprov Gorontalo yang diarahkan untuk membantu masyarakat miskin, dan sudah dilaksanakan sejak periode pertama kepemimpinan saya dengan pak Wagub Idris Rahim. Khusus untuk masyarakat di Tilango sendiri, ada permintaan pasar murah. Jadi hari ini saya hadirkan," kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Hingga awal Maret 2019, bakti sosial NKRI Peduli sudah dilaksanakan sebanyak 24 kali di seluruh kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo.

Menurutnya ini sudah sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo, yakni negara harus terus hadir ditengah-tengah masyarakat

"Hari ini seribu orang lagi kami subsidi dan  kegiatan seperti ini akan saya lakukan terus sampai akhir jabatan saya tahun 2022 nanti," ujarnya.

Selain menyerahkan berbagai macam bantuan, pihaknya juga menggelar nikah massal di Kabupaten Gorontalo.

Sebanyak 76 pasangan suami istri yang dinikahkan secara massal.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019