Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (PIK-M) Palebohu, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) belum lama ini melaksanakan pelantikan pengurus periode 2019/2020 untuk membantu mahasiswa pantang stres dalam menghadapi permasalahan saat perkuliahan.

Karina Ansyelia Mamonto, Sekretaris Umum PIK-M Palebohu, mengatakan bahwa UKM yang dibentuk dengan mutu inovatif, progresif, dan berintegritas tinggi tersebut siap membantu mahasiswa dalam hal penguatan mental saat menjalani masa perkuliahan.

"Karena banyak dari remaja yang jika mengalami stres secara berkepanjangan maka akan menjurus ke permasalahan HIV-AIDS, NAPZA, Kesehatan Reproduksi Remaja (TRIAD KRR)," jelasnya.

Oleh sebab itu, PIK-M Palebohu hadir untuk terus memberikan informasi tentang bahaya dari TRIAD KRR agar para remaja tidak salah dalam memahami dan dapat membentengi diri.

Wakil Rektor 3, Udin Hamim, dalam sambutannya Ia berharap agar UKM PIK-M Palebohu dapat berpartisipasi aktif dengan membuat pelatihan tentang kesiapan mental mahasiswa pra dan pasca KKS.

"Hal ini bertujuan agar emosi bisa lebih terkontrol karena mengingat tidak sedikit mahasiswa yang mengalami stress karena ketidaksiapan mental mereka dalam menjalani program KKS," ungkapnya.

Menurutnya hal tersebut sejalan dengan targetnya dalam membangun mahasiswa yang mampu terjun ke lingkungan masyarakat melalui pelatihan 'softskill' kepada mahasiswa dengan bantuan UKM yang ada dikampus.

Pewarta: Dian Bawenti

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019