Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Sekda winarni Monoarfa dan sebagian pimpinan SKPD akan melaksanakan Shalat Id di Masjid Agug Baiturrahim, Kota Gorontalo pada Senin (28/7).

Sementara Wakil Gubernur Idris Rahim bersama pimpinan SKPD lain akan shalat di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo.

"Teknis pelaksanaan shalat besok, semua pimpinan SKPD dan Muspida kumpul di rumah dinas Gubernur pukul 6 pagi. Akan ada proses adat dan akan dibawa menuju tempat shalat sekitar pukul 06.30 Wita," jelas

Kabag Kesra Pemprov Gorontalo Muhammad Bakari.

Selain gubernur, Wali Kota Gorontalo juga dijadwalkan shalat di masjid tersebut dan menjadi khatib.

Ia memprediksi ribuan warga akan memadati kedua lokasi tersebut, sehingga pemprov dan Pemkot Gorontalo telah mempersiakannya dengan maksimal.

Sementara itu gubernur mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi masyarakat muslim di Gorontalo. Ia memohon maaf jika selama memimpin terdapat kesalahan.

"Terima kasih juga kepada para pimpinan SKPD yang selama Ramadhan aktif mendampingi saya dan pak Wagub untuk Safari ramadhan ke daerah daerah," tuturnya.

Rusli menilai kegiatan Safari Ramadhan yang telah dilakukan berjalan baik dan menyentuh langsung masyarakat di pelosok desa.

Kegiatan bazar, operasi pasar dan pemberian bantuan masjid dan dhuafa diharapkan dapat memberi dampak bagi warga yang membutuhkan.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014