Sebanyak 118 calon prajurit karir Tamtama gelombang 1 tahun 2019 memasuki tahap seleksi kesamaptaan jasmani, untuk berebut tiket untuk ke tahap selanjutnya di GOR Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kapenrem 133/Nani Wartabone Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Senin, mengatakan kegiatan kesemaptaan jasmani diselenggarakan oleh Jasmani Militer Kodam XIII/Merdeka dan dibantu oleh Jasmani serta Kesehatan Korem 133/Nani Wartabone.

"Kegiatan ini memerlukan perhatian khusus dalam pelaksanaannya guna mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga yang akan mengakibatkan cedera bagi para calon maupun siapa saja yang melakukan tanpa dibarengi dengan pemanasan yang ekstra," ujarnya.

Maka dengan demikian kata Fathan, sebelum pelaksanaan lari 12 menit para calon diberikan pamanasan agar siap melaksanakan samapta.

"Pelaksanaan kesemaptaan jasmani ini dilaksanakan setelah pelaksanaan pemeriksaan administrasi sehingga dalam samapta dari jumlah 172 yang ikut seleksi pada tahap seleksi samapta sudah berkurang menjadi 118 orang," kata dia, lagi.

Fathan mengungkapkan jika pada kegiatan samapta tersebut, para calon juga disaksikan oleh para orangtuanya untuk melihat kemampuan anaknya dalam mengikuti seleksi.

"Pelaksanaan renang yang dilakukan dengan jarak 50 meter pada prinsipnya para calon bisa sampai dari titik star sampai finis, yang juga diawali dengan pemanasan agar tidak mengalami kejang pada pelaksanaannya," bebernya.***3***

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019