Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menyebarkan baliho di seluruh kecamatan, berisi imbauan untuk mewujudkan Pemilihan Umum 2019 yang jujur, adil (jurdil) dan bermartabat.

Amrain Kolly, staf Kehumasan Bawaslu Gorontalo Utara, di Gorontalo, Selasa, mengatakan, isi baliho itu juga terdiri dari lima imbauan.

Yaitu, #tolakpolitikuangdalambentukapapun, #dilarangkampanyepadamasatenang, #gunakanhaksuaradenganbaikdanbenar.
Serta #suaraandamenentukanmasadepanbangsa dan #jangangolput.

Isi imbauan itu kata dia, disebar di seluruh kecamatan agar seluruh elemen masyarakat bersama-sama menyukseskan agenda nasional Pemilu 2019 di daerah itu.

Baliho disebar mulai dari wilayah barat kabupaten itu, menyisir Kecamatan Anggrek, Monano, Sumalata Timur, Sumalata, Biau hingga Tolinggula.

Selain dipasang di sekretariat Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), baliho pun disebar di titik-titik publikasi di setiap kecamatan.

Agar dapat terlihat dan terbaca langsung oleh masyarakat di 123 desa tersebar di 11 kecamatan.

Tujuan pemasangan baliho oleh Bawaslu Kabupaten juga untuk mengajak masyarakat ikut sosialisasikan Pemilu 2019.

Agar masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan di daerah ini, berperan aktif bersama-sama mengawasi Pemilu sesuai tema kinerja Bawaslu yaitu, "Bersama Rakyat Awasi Pemilu dan Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu 2019".

Selanjutnya kata Amrain, pihaknya secara estafet mendistribusikan baliho itu di pusat ibu kota kabupaten di Kecamatan Kwandang, serta menyisir wilayah timur yaitu Kecamatan Tomilito, Gentuma dan Atinggola,  serta Kecamatan Ponelo Kepulauan.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019