Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengajak seluruh kader pramuka, tidak menciptakan keresahan di daerah itu, seperti tawuran antar sekolah dan sebagainya.

"Saya tidak ingin ada anggota Pramuka yang terlibat tawuran, narkoba maupun mabuk-mabukkan," kata bupati pada peringatan HUT Pramuka ke-53 tingkat kabupaten, Kamis.

Menurutnya, kader Pramuka harus menjadi pelopor pembangunan, khususnya pembangunan di daerah dengan menciptakan berbagai kreatifitas yang ada.

Tema HUT Pramuka tahun ini yaitu memantapkan pembentukan karakter kaum muda melalui Gugus Depan (Gudep) terakreditasi, sangat sejalan dengan program pemerintah daerah.

Khususnya menyukseskan program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter dan memiliki nilai-nilai religius.

Bupati berharap, anggota Pramuka dapat menjalankan seluruh rangkaian perkemahan baik tingkat sekolah, kecamatan hingga kabupaten yang akan berdampak luas pada peningkatan SDM berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Sebab anggota Pramuka sebagai kader-kader terdidik, diyakini memiliki kemampuan intelektual, disiplin dan doktrin organisasi kepanduan sesuai Trisatya dan Dasadharma yang mudah bersinergi dengan kehidupan masyarakat serta program-program pemerintah daerah, khususnya dalam menuntaskan angka kemiskinan dan memerangi buta huruf.

Ia optimistis, perannya sebagai ketua majelis pembimbing cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten, akan mendukung penuh kegiatan kepramukaan.

Serta sangat menjamin dukungan pemerintah daerah akan melahirkan kader-kader Pramuka berkualitas, peduli lingkungan dan berperan aktif pada pembangunan daerah.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014