Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw mengajak masyarakat Gorontalo untuk tetap menjaga akan stabilitas keamanan pada Pemilu 2019.

"Soal perbedaan dalam demokrasi itu biasa, namun jangan jadikan semua itu perbedaan berkelanjutan, sehingga apapun pilihannya Inga Ito Ngaamila Mohutato (Torang Samua Basudara)," ujarnya di Gorontalo, Rabu.

Ia mengatakan jika pihaknya melakukan patroli memantau situasi dan kondisi wilayah Gorontalo selama pelaksanaan pemilu 2019 dengan berkeliling Kabupaten Bone Bolango, Kota dan Kabupaten Gorontalo.

"Sejauh ini situasi dan kondisi wilayah masih terkendali aman dan lancar sehingga diharapkan situasi dan kondisi seperti akan berlangsung sampai selesainya penghitungan suara, bahkan sampai kotak suara dibawah ke KPU," ucapnya.

Menurutnya, selama kegiatan pemantauan situasi dan kondisi berjalan dengan aman dan terkendali dan situasi TPS sepanjang jalan yang dilewati aman dan lancar.

"Dengan demikian keamanan wilayah Provinsi Gorontalo sesuai pantauan akan tetap stabil selama proses pemilu 2019," kata dia, lagi.

Ia menjelaskan jika pesta demokrasi lima tahunan tersebut membawa kesan tersendiri bagi masyarakat Gorontalo yang diungkapkan melalui berbagai ekspresi.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019