Personil Korem 133/Nani Wartabone tetap bersiaga pascapencoblosan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif di wilayah Provinsi Gorontalo.

Kapenrem 133/Nani Wartabone Mayor Fathan Ali di Gorontalo, mengatakan pelaksanaan Pemilu di Gorontalo berjalan dengan aman dan lancar.

"Namun sesuai dengan surat perintah Danrem, seluruh personil tetap bersiaga dalam rangka antisipasi wilayah pascapencoblosan," ujarnya.

Ia menjelaskan jika dalam kegiatan siaga yang dilaksanakan pada setiap satuan jajaran Korem 133/Nani Wartabone, dimulai sejak Kamis (18/4) dan tetap berkoordinasi dengan pihak Polri yang ada di wilayah Gorontalo.

"Bersama Polri kita melaksanakan patroli bersama dan kegiatan lainnya sehingga diharapkan pascapencoblosan pemilu 2019 wilayah Provinsi Gorontalo tetap dalam situasi dan kondisi yang terkendali aman dan damai," ungkapnya.

Sebelumnya, Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw mengajak masyarakat Gorontalo untuk tetap menjaga akan stabilitas keamanan pada Pemilu 2019.

"Soal perbedaan dalam demokrasi itu biasa, namun jangan jadikan semua itu perbedaan itu berkelanjutan, sehingga apapun pilihannya Inga Ito Ngaamila Mohutato (Torang Samua Basudara)," ujarnya.

Ia mengatakan jika pihaknya melakukan patroli memantau situasi dan kondisi wilayah Gorontalo selama pelaksanaan pemilu 2019 dengan berkeliling Kabupaten Bone Bolango, Kota dan Kabupaten Gorontalo.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019