Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kepolisian Resor (Polres) Bone Bolango turut menetapkan status siaga satu saat putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), seperti yang disampaikan pimpinan Polri sebelumnya, Kamis.

Kepala Bagian Operasi Polres Bone Bolango, Kompol Budi Satrio mengatakan, hingga saat ini situasi daerah tersebut tergolong aman dan tidak ada tanda-tanda pengerahan massa sejak Kamis pagi.

Namun meski demikian, lanjut Budi, pihaknya tidak ingin kecolongan dengan terjadinya insiden tidak diinginkan dan menyebabkan kerugian bagi semua pihak.

"Oleh karena status siaga satu tetap berjalan," kata Budi.

Budi menambahkan, pihaknya sengaja tidak mengkonsentrasikan personil di tempat tertentu, namun semua anggota Polres Bone Bolango diminta untuk siap kapan saja ketika diperintah.

Tidak hanya anggota Polres Bone Bolango yang bertugas di markas saja dimintai untuk bersiap, namun mereka di seluru Kepolisian Sektor (Polsek) pun diminta tetap waspada.

"Semoga semua tetap aman terkendali," ujar Budi.

Budi meminta kepada warga di Bone Bolango, untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, serta apapun putusan di MK tidak harus mengganggu situasi dan kondisi di daerah.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014