Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo memfokuskan peningkatan infrastruktur penunjang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah itu.

"Tahun Ajaran 2018/2019 merupakan tahun ketiga pelaksanaan UNBK di daerah ini, dengan peningkatan kualitas pelaksanaan yang terus baik dan kesiapan sekolah penyelenggara yang juga semakin baik, maka pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan infrastruktur penunjang, baik sarana maupun prasarana yang diperlukan," ujar Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin di Gorontalo, Rabu.

Ia mengatakan upaya menambah jumlah komputer, peladen, serta ruang kelas yang memadai untuk pelaksanaan UNBK terus dilakukan.

Hal itu, seiring dengan meningkatnya jumlah sekolah penyelenggara yang secara mandiri berkeinginan melaksanakan UNBK melalui kegiatan inovatif yang dilakukan pihak sekolah.

"Saya bangga, Dinas Pendidikan Nasional di daerah ini mampu secara total mendukung sekolah-sekolah untuk menjadi sekolah penyelenggara UNBK," ucapnya.

Ia mengatakan jumlah sekolah penyelenggara meningkat dari 20 sekolah pada tahun ajaran sebelumnya, menjadi 26 sekolah.

Sinergitas yang baik di lingkup pendidikan tersebut, kata dia, akan mampu mendukung keberhasilan pelaksanaan UNBK dari segi kesiapan, sumber daya, yaitu keterlibatan seluruh perangkat pendidikan, serta integritas pelaksanaannya.

Ia mengatakan perhatian yang sama pun akan diberikan kepada seluruh sekolah negeri maupun sekolah madrasah di daerah itu.

Bupati  Indra Yasin telah mengunjungi seluruh sekolah pelaksana UNBK, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Gorontalo Utara Sofyan Djaidjun, serta Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Irwan Usman.
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019