Salah seorang tokoh masyarakat Gorontalo, Fikram Salilama menilai penyelenggaraan Pemilu Presiden dan legislatif serentak 2019 di daerah itu berjalan dengan baik.

"Pemilu serentak 2019 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terlaksana dengan terbuka dan transparan dibandingkan dengan sebelumnya," ujarnya, Rabu.

Menurutnya, pada Pemilu kali ini terlihat kerja sama yang baik dalam pelaksanaannya antara KPU, pemerintah, Bawaslu dan aparat keamanan.

"Saya melihat pada penghitungan suara di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) berjalan dengan lancar, berkat kerja sama masyarakat, KPU dan Bawaslu," ucapnya.

Ia melihat memang ada riak-riak kecil dari sejumlah oknum yang mungkin merasa informasi perolehan suara yang mereka dapatkan belum masuk secara keseluruhan.

"Pengitungan suara dari tingkat TPS, PPK hingga kabupaten kota dan provinsi dilaksanakan secara transparan, bahkan saya menyaksikan di salah satu TPS di Kecamatan Sipatana yang menunggu semua saksi hadir baru dilaksanakan penghitungan suara," ungkapnya.

Pemilu serentak 2019 kata Fikram sangat transparan, tidak ada yang disembunyikan, dan benar-benar obyektif, jujur, adil dan terbuka.

"Oleh karena itu kami melihat Pemerintah Pusat dapat memberikan penghargaan kepada pelaksana Pemilu dan pengamanan," kata dia, lagi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019