Korem 133/Nani Wartabone menggelar lomba baca Al Quran dan sari tilawah dalam rangka bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah di Makorem, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kasrem 133/Nani Wartabone Letkol Inf Sapto Irianto, Senin, mengatakan kegiatan itu digelar untuk menambah keberkahan pada bulan suci Ramadhan.

"Sungguh merupakan kebahagiaan bagi kita semua dapat bersama dengan qori dan qoriah, hafiz dan hafizah terbaik serta para kafilah dari seluruh perwakilan Koramil di jajaran Korem 133/Nani Wartabone," ujarnya.

Ia menjelaskan, selain mendapat berkah dan kian meneguhkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, kegiatan itu juga untuk menguatkan ukhuwah islamiyah.

Menurutnya, Al Quran merupakan kitab suci yang syarat dengan inspirasi dan motivasi, agar umat manusia bisa memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan, menyempurnakan akhlak, serta menciptakan generasi-generasi rabbani nan Qur’ani, yang handal dan berakhlakul karimah.

"Untuk itu salah satu upaya Korem 133/Nani Wartabone ialah dengan melaksanakan lomba yang bertujuan untuk mensyi’arkan agama Islam, juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama umat Islam di Provinsi Gorontalo yang kita cintai ini," kata dia, lagi.

Sapto mengimbau kepada seluruh peserta lomba, agar benar-benar menjadikan kegiatan itu menjadi penyaring berbagai dampak negatif kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai pondasi untuk menjadikan kita semua, terutama generasi muda, senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan, serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus daerah dan bangsa yang Qur'ani," katanya.*

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019