Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pelaksanaan "Festival Pantai Olele" yang sebelumnya akan digelar September 2014, ditunda oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, hingga Tahun 2015 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan dan Pariwisata Kabupaten Bone Bolango, Rudi Iriawan, Senin, mengatakan, pihaknya memang sudah merencanakan akan mengadakan Festival Olele pada September 2014 ini, namun karena persiapan masih perlu untuk dimantapkan lagi, maka kegiatan tersebut ditunda.

Rencananya pelaksanaan festival tersebut baru akan dilaksanakan pada Mei Tahun 2015, bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bone Bolango.

"Dengan persiapan yang lebih mantap lagi dan momen yang tepat maka saya rasa kegiatannya akan lebih semarak lagi," Kata Rudi.

Selain itu kata Rudi, mantapnya persiapan nantinya akan lebih pas dengan usungan tema lebih luas lagi sehingga bisa memberikan dampak besar dan positif bagi masyarakat sekitar objek wisata tersebut.

Meskipun ditunda untuk tahun 2014 ini, Pemkab Bone Bolango tetap akan melaksanakan kegiatan di tempat wisata olele pada September 2014 ini.

"Selain Festival Pantai Olele, kita juga akan mengadakan kegiatan khusus di objek wisata Pantai Botutonuo," kata Rudi.

Kegiatan tersebut pun masih akan menyesuaikan dengan kondisi cuaca, namun pastinya, kata Rudi pihaknya akan mengadakan lomba foto bawah laut serta aksi membersihkan pantai di kedua tempat wisata itu.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014