Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo kini memiliki agrowisata pertanian terpadu di bukit Desa Duano, Kecamatan Suwawa Tengah.

Agrowisata pertanian terpadu yang digagas dan dikembangkan oleh Koperasi Serba Usaha (KSU) Mekar Jaya Indonesia itu, diluncurkan oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dan Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou di Gorontalo, Sabtu, mengaku senang hadirnya agrowisata pertanian terpadu di wilayahnya.

Apalagi agrowisata tersebut memadukan produk-produk pertanian, buah-buahan, sayur-sayuran, pepohonan yang jarang ditemukan di Gorontalo, seperti halnya tanaman buah zaitun dan buah tin.

Tidak hanya itu, miracle fruit dari Afrika, sawo Australia, mulberry, stevia, dan kacang makademia juga tumbuh. Selain itu, ada tanaman pohon durian, alpukat, serta berbagai jenis sayur-sayuran.

"Alhamdulillah berkat tangan-tangan dingin pejuang pertanian yang tergabung dalam KSU Mekar Jaya Indonesia, tanaman buah yang langka tersebut kini bisa dijumpai di Bone Bolango,"ujar Hamim.

Hamim mengaku, Pemkab Bone Bolango sangat mendukung program agrowisata pertanian terpadu tersebut. Bahkan lanjut Hamim, pada tahun depan pihaknya akan menambah sarana dan prasana yang dibutuhkan dan akan memperbaiki akses jalan ke tempat agrowisata itu.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019