Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mengutus satu orang perwakilan untuk ajang pemilihan Putri Otonomi 2019 Indonesia.

Menurut pejabat di  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat, Yasin Ali, di Gorontalo, Rabu, daerah itu sangat siap mengirimkan utusannya di ajang yang sudah digelar sejak tahun 2017 itu.

Nurain Wolango, salah satu putri daerah yang juga tergabung dalam Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Gorontalo Utara, diharapkan mampu menjadi utusan yang akan bersaing di pentas nasional.

Nurain pun dipilih kata Yasin, karena putri berbakat itu dinilai memiliki berbagai pengalaman dan pengetahuan yang dalam serta mengenal potensi pariwisata daerahnya dengan sangat baik.

Pemilihan Putri Otonomi tahun ini memasuki tahun ke tiga, yang digelar bertepatan dengan hari ulang tahun Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan rencananya akan digelar pada 2 Juli 2019 di Jakarta.

Di tingkat lokal, Nurain merupakan Putri Pariwisata Saronde 2018 sehingga dinilai mampu mengasah bakatnya serta mengangkat pariwisata Gorontalo Utara di ajang tersebut.

Nurain sendiri mengaku berkeinginan mengenalkan kekayaan alam Gorontalo Utara di tingkat nasional.

"Bahkan saya terobsesi mengenalkan pariwisata daerah ini di mancanegara," ujarnya.

Gorontalo Utara sebagai kabupaten otonom sejak tahun 2006, dinilai layak mengembangkan potensi pariwisatanya sebagai destinasi wisata nusantara dan dunia.

Nurain pun meyakini, keikutsertaannya itu dapat menjadi sumber motivasi bagi generasi muda lainnya agar tertarik menjadi laskar digital GenPI untuk menduniakan pariwisata daerah.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019