Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Provinsi Gorontalo memberi apresiasi jabatan baru yang diemban Letkol (L) Tonny Sundah sebagai Komandan Sekolah Komunikasi TNI-AL di Jawa Timur.

Sebelumnya Tonny Sundah menjabat Komandan Pangkalan TNI-AL (Danlanal) Gorontalo, yang cukup aktif bersama dengan organisasi KKK Gorontalo sebagai penasehat, dan banyak memberikan masukan dan sumbangsih demi jalannya roda organisasi perkumpulan warga Manado/Minahasa di perantauan ini.

"Kami doakan beliau semakin sukses sebagai abdi negara, dan terus mendorong eksistensi KKK di daerah tempat bertugas," kata Ketua KKK Provinsi Gorontalo Kompol Berty Runtukahu, Jumat.

Apalagi, lanjut Berty, Letkol Tonny Sundah masih muda dan karir di jajaran TNI dinilai pasti akan cemerlang seperti banyak pejabat-pejabat sebelumnya dari Sulawesi Utara.

Senada disampaikan pengurus KKK Gorontalo lainnya, Sonny Lembong, bahwa organisasi seperti KKK selayaknya terus mendukung kiprah sesama kawanua seperti Tonny Sundah yang terus berkarir di TNI-AL, apalagi banyak kali bertugas di sejumlah KRI ternama di Indonesia.

"Pak Tonny Sundah bisa menjadi panutan bagi anggota generasi muda dari kawanua di manapun berada," tambahnya.

Seperti diketahui Tonny Sundah bertugas di Gorontalo hampir dua tahun, dan banyak gebrakan yang telah dilakukan di daerah itu, seperti menjaga keamanan laut terintegrasi dengan lembaga-lembaga lainnya.

Bahkan sejumlah program sosial sukses dilaksanakan Lanal Gorontalo di bawah arahan Sundah, seperti bakti sosial di wilayah pesisir pantai Pohuwato Timur, yakni pelayanan kesehatan Massal secara gratis.

Kemudian perbaikan sarana ibadah (Mesjid), penanaman bibit pohon mangrove 1.000, bersih-bersih pantai hingga Penyerahan bantuan bahan kontak kepada kelompok nelayan.

 

Pewarta: Antara

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019