Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengapresiasi karya seni lukis dan foto yang pamerkan oleh perupa Gorontalo yang bertajuk 'Helumo' di lobi kantor bupati setempat.

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone bolango mempunyai cara tersendiri dalam menjaga kesenian dari kepunahan, yaitu dengan terus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para perupa," ujarnya di Gorontalo, Minggu.

Apresiasi yang diberikan tidak saja dukungan tapi juga dengan membeli hasil karya para perupa Gorontalo yang dipamerkan sejak 15 Juni 2019.

"Semoga suatu hari nanti karya-karya para perupa Gorontalo akan terkenal dimana-mana, terus berkarya. Karya yang original harga bukan hanya harganya yang tinggi tapi juga orang yang mengoleksi akan mengapresiasi tinggi terhadap karya-karya para perupa Gorontalo," ucapnya.

Mendapat apresiasi tinggi dari Pemkab Bone Bolango, memberikan dukungan tersendiri bagi para perupa Gorontalo seperti yang dikatakan salah seorang perupa Gorontalo, Suleman Dangkua.

"Pameran kali ini pameran dengan penjualan terbanyak dimana dari 33 hasil karya yang kami tampilkan 24 hasil karya tersebut sudah terkoleksi, jadi itu menjadi modal kami untuk mengikuti pameran berikutnya," ungkapnya.

Ia mengaku jika hal itu menjadi semangat bagi mereka karena Bone Bolango begitu mengapresiasi karya-karya yang dipamerkan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019