Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo dan Kementerian PUPR membahas pembangunan swadaya berbasis komunitas dan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) di ruang madani kantor Bupati Gorontalo, Kamis.

Dirjen Rumah Umum dan Komersial Kementerian PUPR Mohamad Yusuf Hari Agung mengatakan bahwa program pembangunan untuk Kabupaten Gorontalo merupakan pertama kali di Indonesia, karena pemerintah menyediakan tanah untuk pembangunan rumah bagi komunitas tersebut.

Ia berharap Kabupaten Gorontalo pada tahun ini sudah bisa melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah bagi warga komunitas.

"Insya Allah, pihak kementerian PUPR mengupayakan menghadirkan Presiden RI Joko Widodo saat peletakan batu pertama," ucapnya.

Ia menjelaskan jika Pemerintah telah menyediakan lahan seluas 36 hektare untuk pembangunan swadaya berbasis komunitas dan prasarana, sarana dan utilitas. Dibandingkan dengan daerah lain.

"Kehadiran program di Kabupaten Gorontalo merupakan komitmen Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam rangka intervensi kemiskinan lewat program bantuan rumah layak huni kepada warganya, dan kamu menyambut baik hal tersebut," pungkasnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah U Tayeb menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementrian PUPR yang telah memprioritaskan program tersebut.

"Kami pun berharap, jika berkenan Kementerian PUPR menambah kuota perumahan di Kabupaten Gorontalo," pungkasnya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019