Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Jaja Subagja mengatakan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) selalu mendampingi pembangunan di wilayah itu.

"Sekarang kita harus lebih dekat dengan masyarakat, karena amanat dari Jaksa Agung juga adalah mengutamakan melakukan pencegahan agar pembangunan dapat terlaksana sebagaimana mestinya." ujarnya usai upacara Hari Bakti Adhyaksa di Gorontalo, Senin.

Oleh sebab itu kata Jaja, pembangunan daerah selalu didampingi TP4D karena pihaknya juga cinta pembangunan dan agar pembangunan itu bisa dinikmati oleh rakyat Gorontalo, demi Gorontalo yang lebih maju.

Ia mengaku sebagai Kajati Gorontalo yang baru, ia melakukan inventarisir apa saja tugas yang belum terselesaikan sebelumnya, agar dapat diselesaikan saat ini.

"Capaian saya adalah ingin bekerja dengan baik, atau bekerja keras untuk menuju yang lebih baik. Pertama saya akan melakukan pembenahan ke dalam, selain itu membangun kebersamaan seperti melaksanakan olah raga bersama agar silahturahmi akan tertap terjalin," ucapnya.

Hal tersebut kata Kajati merupakan langkah awal untuk bisa mendapatkan informasi lebih banyak tentang sejauh mana pekerjaan yang telah terselesaikan di masing-masing Kejaksaan Negeri.

"Karena kurangnya SDM membuat kami harus lebih fokus untuk menyelesaikan satu persatu tugas utama kami terlebih dahulu, sehingga nantinya semua bisa terselesaikan," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019