Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Rachmad Fudail menyebutkan bahwa usulan pembangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara yang selama ini diperjuangkan telah disetujui oleh Kapolri.

"Alhamdulillah usulan pembangunannya sudah disetujui Kapolri dengan diterbitkannya Keputusan Kapolri Nomor :Kep/1277/VII/2019 tanggal 22 Juli 2019," ujarnya di Gorontalo, Selasa.

Ia mengaku jika pada keputusan Kapolri tersebut, selain RS Bhayangkara tingkat IV Gorontalo terdapat RS Bhayangkara tingkat IV Cianjur dan RS Bhayangkara tingkat IV Tarakan.

Pembangunan RS Bhayangkara Polda Gorontalo tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 50.000m2 di Desa Tabongo, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo.

"Kita berharap mudah-mudahan anggaran bisa muncul di APBN P 2019 ini, atau 2020 depan, sehingga kita bisa segera laksanakan pembangunannya," harap Rachmad.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menjelaskan bahwa pembangunan RS Bhayangkara menjadi salah satu target Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail.

"Selama kepemimpinan Kapolda target beliau adalah pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN), RS Bhayangkara serta Polres Gorontalo Utara. untuk pembangunan SPN sudah terwujud bahkan sudah beroperasi, untuk RS Bhayangkara sudah disetujui Kapolri artinya tidak lama lagi akan segera dibangun," ungkapnya.

Sedangkan untuk Pembangunan Polres Gorontalo Utara masih terus diperjuangkan, Wahyu mengaku jika beberapa waktu lalu tim uji kelayakan dari Srena Polri juga sudah meninjau lokasi.

"Rumah sakit Bhayangkara nantinya tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota Polri, ASN Polri maupun keluarganya saja, melainkan siap memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.



 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019