PT PLN (Persero) siap memasang enam ribu instalasi atau jaringan listrik baru di Provinsi Gorontalo melalui dana corporate social responsibility (CSR).

“Kami menargetkan pemasangan enam ribu instalasi baru tahun ini. Anggarannya sudah kami siapkan melalui dana CSR,” kata Manajer PT PLN Gorontalo Supriyadi saat bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim di ruang kerja Wagub di Gorontalo, Senin.

Supriyadi menjelaskan, pemasangan instalasi baru tersebut khusus untuk masyarakat kurang mampu, yang terdaftar dalam data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Provinsi Gorontalo.

PLN menyatakan komitmennya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Terkait hal itu, mulai tahun ini dalam struktur manajerial PLN Gorontalo ditetapkan empat manajer, yaitu Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), Unit Pelayanan Pengendalian Pembangkit (UPDK), Unit Pengatur Beban (UPB), serta Unit Pelaksana Proyek Kelistrikan (UP2K).

“Melalui unit-unit tersebut kami berharap pelayanan kepada masyarakat akan lebih fokus dan kami juga bisa lebih serius menangani dan memenuhi kebutuhan listrik di Gorontalo,” tambahnya.

Wagub mengapresiasi kinerja PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di Provinsi Gorontalo.

Namun, menurutnya penanganan gangguan yang harus mendapatkan perhatian dari pihak PLN.

“Kalau terjadi gangguan, harus segera diatasi biar cepat menyala,” ujar Idris.

Wagub berharap di bawah manajer yang baru kinerja PLN Gorontalo dalam melayani masyarakat akan lebih meningkat.

Dia juga mengingatkan PLN untuk melakukan koordinasi, dengan seluruh jajaran pemerintah daerah demi terlaksananya tugas tersebut.

“Ada dua kunci sukses bertugas di Gorontalo, yaitu koordinasi dan silaturahmi. Jika ini bisa dilakukan dengan baik, pasti tugas-tugas kita dapat dilaksanakan dengan baik,” imbuhnya.**

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019