Haris Suparto Tome, yang keseharian menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, baru saja terpilih sebagai Ketua Umum Forum Kadiskominfo Kabupaten dan Kota Se-Indonesia dalam musyawarah nasional yang dihelat di Denpasar, Bali, pada Rabu-Jumat (4-6/9).

Untuk diketahui, Munas Kadis Kominfo Kabupaten/Kota se-Indonesia ini merupakan rangkaian dari kegiatan Forum e-Government yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Munas tersebut membahas dua agenda penting, yakni membentuk organisasi yang mewadahi Kadis Kominfo Kabupaten/Kota dan Rekomendasi Munas yang diharapkan jadi masukan bagi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dalam mengakomodasi kepentingan Dinas Kominfo Kabupaten/Kota.

Sebelumnya, sejumlah kepala Dinas Kominfo di seluruh Indonesia menggelar pertemuan yang difasilitasi oleh Perum LKBN ANTARA di Jakarta. Pertemuan yang dihadiri lebih dari 240 kepala Dinas Kominfo itu untuk menyatukan suara terkait dengan pelaksanaan tugas mendistribusikan informasi publik.

Di tangan Haris Tome yang akan memimpin Forum Kadin Kominfo Kabupaten/Kota se-Indonesia selama dua tahun ke depan, LKBN ANTARA melalui anak perusahaan, Antara Digital Media, yakin semangat menyatukan negeri dan mencerdaskan bangsa melalui diseminasi informasi publik dapat segera terwujud.

"Saya sangat yakin terpilihnya Bapak Haris Tome dapat lebih cepat menyatukan negeri. Kami sebagai penyedia jaringan distribusi layanan informasi publik yang tersebar di seluruh Indonesia, berharap Bapak Haris dapat mempererat lagi hubungan antara Dinas Kominfo dengan ANTARA dalam membangun opini positif tentang pemerintahan dan negara," kata CEO Antara Digital Media, Darmadi, Jumat (6/9).

Sementara itu, Haris Tome mengungkapkan kepercayaan yang diberikan adalah amanah yang begitu berat jika organisasi yang dipimpinnya tidak berjalan dengan baik ke depannya.

"Saya menyampaikan terima kasih bagi semua, dan yang paling penting lewat forum ini kita bisa bersama-sama melakukan sesuatu yang terbaik dengan kerja sama,” ucap Haris Tome dalam sambutannya.

“Ini amanah, kalau tidak jalan sesuai iktikad baik kita semua maka sangat merugilah saya. Sehingga saya berharap ini kita lakukan bersama, karena jika forum ini hanya digerakkan individu, tentu tidak akan jalan,” imbuhnya.

Pewarta: Antara

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019