Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, di Gorontalo, Sabtu, mengatakan pembangunan jalan di Desa Botumoputi, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo dalam tahap 48 persen pengerjaan.

Jalan dengan konstruksi rabat beton itu dikerjasamakan dengan TNI, melalui Komando Resort Militer (Korem) 133 Nani Wartabone.

Dana Rp2.5 miliar dikucurkan untuk membiayai jalan usaha tani sepanjang 2.638 meter.

Pekerjaan jalan tersebut telah ditinjau oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Jumat (6/9).

“Permintaan jalan ini diaspirasikan oleh rakyat tahun lalu, mereka minta hanya jalan. Saya janjikan insyaallah saya terpilih jadi gubernur jalan ini akan saya perbaiki dan alhamdulillah sekarang sudah mulai, progres fisiknya sudah 48 persen,” jelasnya.

Beberapa yang juga menjadi aspirasi masyarakat yakni tentang ketersediaan listrik.

Kampung yang tidak jauh dari jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR) itu belum teraliri listrik.

“Insyaallah Senin saya perintahkan tim ke Botumoito dan juga dari PLN. Mereka akan meninjau dan segera dilakukan pemasangan listrik," tambahnya.

Sementara itu, Pangdam mengaku senang TNI bisa dilibatkan dalam pembangunan infrastruktur untuk membantu rakyat.

Pihaknya berupaya jalan tersebut segera rampung, agar masyarakat bisa menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari terutama transportasi usaha pertanian.

Menurutnya hal itu wujud nyata Kemanunggalan TNI yang mencintai dan dicintai rakyat.

“Korem 133 ini baru satu tahun berdiri tetapi sudah dekat dengan rakyat. Kami tentara itu berasal dari rakyat, sebelum jadi tentara kami rakyat, bekerja untuk rakyat dan nanti pun setelah pensiun kami akan jadi rakyat,” jelas Tiopan.

Ia juga menyinggung tentang eksistensi TNI AD di Gorontalo, yang saat ini sudah dilengkapi dua Komando Distrik Militer yakni Kodim 1313 Pohuwato dan Kodim 1314 Gorontalo Utara.
 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019