Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan 200 unit rumah layak huni kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Asparaga, melalui program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) atau lebih dikenal program bedah rumah.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Selasa mengatakan, warga yang mendapatkan bantuan rumah layak huni ini diimbau untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar rumah tersebut bisa nyaman di tempati.

Nelson Pomalingo mengaku jika pemerintah menargetkan pembangunan 2.000 unit rumah setiap tahunnya untuk diberikan kepada masyarakat yang belum memiliki rumah.

Ia menjelaskan jika selama masa kepemimpinanya selama tiga tahun ini, sudah 8.000 rumah layak huni yang dibangun.

"Semoga tahun depan menjadi 10.000 rumah yang akan kita bangun. Di Kabupaten Gorontalo ada kurang lebih 20 ribu kepala keluarga yang belum memiliki rumah dan kita menargetkan 50 persen dari jumlah itu," ungkapnya.

Selain pembangunan rumah, Nelson juga akan memasang instalasi listrik dan air di rumah tersebut. Bahkan warga miskin akan diberikan usaha sebagai modal untuk kehidupan mereka.

"Saya sudah bilang sama dinas-dinas terkait agar bukan sekedar membangun rumah. Namun harus juga terpasang listrik dan air. Ini secepatnya akan kita lakukan," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019