Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Gorontalo mengajak media untuk menerapkan program pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan, peredaran gelap narkoba (P4GN) dalam setiap pemberitaan.

Kepala BNNP Gorontalo Brigjen Pol Oneng Subroto, di Gorontalo, Jumat, mengatakan bahwa perlu adanya keseimbangan informasi yang dapat diterima oleh masyarakat.

"Kegiatan ini dibuat untuk menyamakan sudut pandang terutama kepada pewarta agar dapat memberikan pemberitaan sekalian mensosialisasikan kepada masyarakat tentang masalah narkoba untuk pencegahan terjadinya penyalahgunaannya," katanya.

Menurutnya, sosialisasi pencegahan narkoba melalui media sejauh ini belum efektif.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat semakin meningkatkan efektifitas media masa yang ada untuk bersama-sama dengan kami melakukan sosialisasi pencegahan narkoba," katanya.

Hal ini bertujuan agar masyarakat Gorontalo dapat menciptakan tameng atau pelindung sendiri untuk mau menolak dan sama-sama memberantas narkoba di Gorontalo.

Ia juga berharap agar ke depan media bukan hanya memberitakan tentang pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tetapi juga pencegahannya.

"Agar program P4GN menjadi lengkap yang tentunya lebih seimbang untuk diterima masyarakat sebagai upaya lebih menguatkan lagi alasan untuk tidak melakukan penyalahgunaan narkoba," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019