Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Erwin Rijanto menyebut sosok Budi Widihartanto merupakan sosok yang tepat memimpin Kantor Perwakilan (KPw) BI Provinsi Gorontalo.

"Jadi kita sangat serius ketika menempatkan kepala perwakilan di Provinsi Gorontalo, kita memandang pemimpin BI yang baru sangat tepat untuk masuk di sini," ujar Erwin usai pengukuhan Kepala KPw BI Provinsi Gorontalo, Jumat.

Ia mengatakan, sebelum menjabat sebagai Kepala KPw BI Provinsi Gorontalo, Budi Widihartanto merupakan Analis Eksekutif Kelompok Kebijakan Pengembangan Keuangan Inklusif Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen Kantor Pusat Bank Indonesia.

"Beliau merupakan ahli bagaimana mengembangkan UMKM, tentu saja dengan kerjasama pemerintah daerah dan dinas terkait," ujarnya.

Sedangkan untuk  kepemimpinan sebelumnya yaitu Ricky Gozali kini memiliki tugas baru di Direktorat Internasional.

"Kita juga menginginkan nanti pak Budi dapat meneruskan kerja dari pak Ricky, kalau bisa malah harus lebih bagus dari kepemimpinan sebelumnya," kata dia.

Menurut Erwin, salah satu yang bisa ditingkatkan di Gorontalo adalah UMKM karena prospeknya sangat baik sekali.

"Bahkan BI sudah membawa sulaman Karawo khas Gorontalo hingga ke luar negeri, seperti New York, Amerika Serikat," ujarnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019