Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo kembali meraih prestasi dalam pengelolaan keuangan daerah yaitu opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Hadijah U Tayeb di Gorontalo, Senin, mengatakan capaian opini WTP ini merupakan kali kelima yang diraih secara berturut-turut untuk LKPD tahun anggaran 2014 sampai dengan 2018.

Hadijah menyampaikan, penghargaan itu merupakan bukti keseriusan Pemkab Gorontalo dalam   melakukan evaluasi terkait keuangan daerah termasuk mengelola Dana Desa dan pengelolaan anggaran lainnya.

"Semua tak lepas dari bantuan Pemerintah Provinsi, BPK, BPKP, Provinsi Gorontalo tak hentinya memberikan masukan koordinasi kepada kami dalam penyelenggaraan anggaran dan Alhamdulilah kami meraih tiga kategori penghargaan," ucap Hadijah.

Selain itu menurutnya Pemkab Gorontalo selalu melakukan pembinaan kepada seluruh bendahara, pengelola keuangan sampai bendahara di tingkat Desa.

"Oleh karena itu, selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Gorontalo atas berbagai penghargaan yang telah kami raih," tutup Hadijah.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019