Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo membantu pembangunan Gereja Sion Alo yang terbakar pada tahun 2018 lalu di Kecamatan Tibawa sebesar Rp50 juta.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Selasa, mengatakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo tidak pernah membedakan agama mana pun, karena kerukunan umat beragama yang paling utama.

Ia mengungkapkan rasa kebahagiaanya karena selama ini kerukunan beragama di daerah itu terus terjaga melalui silaturahim, karena kedamaian antarumat beragama sangatlah penting untuk meraih surga dunia.

"Surga itu tak hanya kita jumpai di akhirat, namun surga juga bisa dijumpai di dunia ketika kerukunan, kedamaian dan persatuan umat beragama terus terjalin dengan baik," ungkap Nelson.

Ia pun berharap kedamaian, silaturahim seperti ini terus terjalin guna menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kabupaten Gorontalo.

"Semoga dengan dibangunnya kembali gereja Sion Alo ini, dapat dimanfaatkan kembali oleh umat Nasrani untuk melaksanakan Ibadah," harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Gereja Indonesia Protestan di Gorontalo Pdt. Djuanita Kakansenseran mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemkab Gorontalo.

"Permintaan kami umat Kristiani jemaat Gereja Sion Alo kepada Bupati Nelson Pomalingo untuk dapat meresmikan gereja ini sebagai wujud ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo yang telah berkomitmen membantu pengembangan pembangunan gereja sehingga dapat difungsikan kembali sebagai tempat ibadah," ucapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019