Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo mengembangkan potensi diri sebanyak 150 mahasiswa yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI) Gorontalo melalui kegiatan Capacity Building.

Pembina GenBI Gorontalo, Rahmi Mabruri di Gorontalo, Minggu mengatakan, jika para mahasiswa tersebut merupakan generasi penerus di masa depan.

"Untuk itu kami Bank Indonesia senantiasa mengembangkan potensi diri para GenBI, serta memberikan ilmu dan wawasan baru untuk bekal mereka di masa depan khususnya di era digital ini," ungkap Rahmi.

Ia mengatakan jika GenBI Gorontalo dibekali dengan pengetahuan menulis, membuat foto dan video dari tim Coolturnesia, mengikuti materi peningkatan sumber daya manusia dari motivator Ronal Hutagalung, serta pengetahuan wirausaha dari Sefiya Kiayi.

Para peserta diberikan materi dan motivasi untuk meningkatkan SDM serta jiwa berusaha dan untuk pengembangan teknologi di era digital serta dapat menjadi pemimpin baru di masa depan.

Salah seorang panitia, Rizal S. Baginda mengatakan untuk kegiatan cara berwirausaha, para peserta diharapkan menjadi pengusaha yang dapat bergaul dengan orang-orang yang memiliki pengaruh besar, karena pengaruh baik yang diberikan juga akan lebih besar.

"Jika kita ingin melakukan membuka sebuah usaha, janganlah pernah takut untuk memulai serta rajinlah untuk meminta banyak masukan dari orang lain," bebernya.

Selain materi tentang motivasi dalam berwirausaha, peserta juga diberikan pengetahuan bagaimana cara menghitung harga pokok produksi, hingga besar keuntungan yang didapatkan.

"Kita juga diberikan praktik langsung tentang cara membuat suatu usaha, cara menentukan target pasar, biaya yang dikeluarkan, hingga cara memilih mitra," tutupnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019