Para pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo mengumpulkan donasi untuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada Pencanangan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55.

“Sebagai bentuk kepedulian untuk BPJS yang tengah mengalami kesulitan, kami melaksanakan penggalangan donasi peduli Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN. Jangan dilihat dari jumlah uangnya, tetapi ini semata merupakan gerakan moral,” ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinkes Provinsi Gorontalo, Misranda Nalole di Gorontalo, Jumat.

Terkait hal itu, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengapresiasi gerakan moral yang dilakukan oleh seluruh jajaran Dinkes Provinsi Gorontalo, yang menyisihkan pendapatannya untuk membantu BPJS Kesehatan.

Melalui gerakan moral itu, Idris berharap keberlangsungan program JKN akan terus terlaksana dengan baik di Provinsi Gorontalo.

“Terima kasih kepada seluruh aparatur Dinkes Provinsi Gorontalo yang telah menggalang donasi peduli JKN. Gerakan moral ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kita," tambahnya.

Pencanangan HKN ke- 55 tahun 2019 mengambil tema ‘Generasi Sehat, Indonesia Unggul’.

Pencanangan HKN tingkat Provinsi Gorontalo ditandai dengan pemukulan alat musik Polopalo oleh Wagub bersama Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Kegiatan pencanangan HKN diawali dengan jalan sehat dan senam bersama, yang sebelumnya juga telah dilakukan kebugaran jasmani bagi seluruh aparatur Dinkes Provinsi Gorontalo.


Untuk menyemarakkan pencanangan HKN, pemprov menggelar lomba Senam Tobelo dan senam Cuci Tangan Tanpa Sabun yang diikuti oleh mahasiswa jurusan kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Politeknik Kesehatan Gorontalo, STIKES Bina Mandiri, BKKBN, serta aparatur Dikes Provinsi Gorontalo.**

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019