Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, berkomitmen untuk terus meningkatkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dalam pelayanan publik.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Selasa, mengatakan masih ada yang harus dievaluasi dan diperbaiki terkait pelayanan publik di daerah itu.

"Dari segi kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), di daerah ini bagus, begitu juga dengan kapasitas sehingga banyak tipe A," ujarnya.

Oleh karena, menurut Nelson, perlu dilakukan pembenahan, karena kemungkinan adanya bidang yang akan ditambah karena beban kerja yang begitu besar, termasuk nomenklatur sesuai dengan Permendagri.

"Kemungkinan ada juga dinas yang akan kita gabung, namun penggabungan tersebut sesuai dengan analisis kita. Ke depan mungkin satu tahun berikut akan kita evaluasi berdasarkan kebutuhan masa depan, karena bisa saja ada dinas yang digabung dan ada juga yang baru," katanya.

Terkait dengan penggabungan dinas dan yang baru, Nelson mengatakan untuk tahun ini belum akan dilakukan penggabungan atau pemekaran OPD, namun yang akan dibuat adalah bidang-bidangnya.

"Jadi tugas dan fungsinya yang kita perkuat. Misalnya inspektorat, bebannya berat makanya kita tambah satu. Begitu pula di Dinas PUPR terlalu banyak kerjanya, sehingga bidangnya kita tambah. Ada yang tidak perlu ditambah, namun fungsinya kita perkuat," katanya.*
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019