Brigjen Pol Wahyu Widada resmi menjabat sebagai Kapolda Gorontalo menggantikan pejabat lama Irjen Pol Rachmad Fudail yang serah terima jabatannya di Wisma Bhayangkari Mabes Polri di Jakarta, Jumat.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono mengatakan serah terima jabatan tersebut dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

"Tugas dan tanggung jawab jabatan Kapolda Gorontalo telah diserahterimakan dari Irjen Pol Rachmad Fudail MH kepada Brigjen Pol Wahyu Widada M.Phil, yang telah resmi menyandang jabatan sebagai Kapolda Gorontalo," ucap Kabid Humas.

Ia menerangkan bahwa hari pada hari Minggu (10/11) Kapolda Gorontalo yang baru akan tiba di Gorontalo untuk melaksanakan seluruh rangkaian pergantian jabatan Kapolda bersama pejabat sebelumnya.

"Kapolda baru akan melaksanakan seluruh rangkaian sertijab Kapolda hingga hari Selasa, selanjutnya beliau akan kembali ke Jakarta untuk mengikuti Rakornas di Sentul Bogor yang digelar oleh Mendagri yang dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah dan Forkopimda Propinsi Kabupaten/Kota," jelas Wahyu.

Ia mengungkapkan jika prosesi sertijab Kapolda Gorontalo dihadapan Kapolri berlangsung khidmad selama lebih kurang 20 menit . Acara tersebut dihadiri oleh pejabat tinggi di lingkungan Mabes Polri.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019