Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menyerahkan berbagai bantuan sosial untuk keluarga miskin dan penyandang disabilitas di Desa Diloniyohu, Kecamatan Boliyohuto.

Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo  Hadijah U Tayeb di Gorontalo, Minggu, mengatakan bantuan tersebut berupa Usaha Ekonomi Produktif, alat bantu dan jaminan hidup.

"Semoga setiap bantuan yang diberikan dapat membantu dan menjadi penyemangat serta pendorong agar bisa berkembang dan usaha mereka dapat maju," ujarnya.

Ia mengaku, walaupun tidak banyak yang diberikan, akan tetapi diharapkan dapat dipergunakan dengan baik dan dapat menekan angka kemiskinan.

"Pemerintah menginginkan angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo ini akan lebih menurun. Semenjak Bupati Gorontalo memimpin, kemiskinan turun menjadi 18 persen," ungkap Hadijah.

Dia meminta masyarakat penerima bantuan usaha ekonomi produktif agar modal tersebut dapat digunakan dan usaha yang dijalanakan bisa maju.

"Semoga usaha yang sekarang dimulai dari yang kecil-kecilan pada dua sampai tiga tahun kedepan bisa maju atau berkembang. Untuk itu, dibutuhkan keseriusan, kegigihan dan keuletan dalam mengelola usaha agar bisa mencapai kesuksesan," ujarnya.

Menurutnya, apapun usaha yang dijalankan, apabila dilakukan dengan kerja keras, gigih dan ulet, InsyaAllah akan sukses.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019