Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, mengharpakn aktivias perusahaan pertambangan PT Explorasi Indonusa Jaya di wilayah tersebut bisa berdampak positif bagi rakyat.

"Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mempersilakan dan bersyukur jika PT Explorasi Indonusa Jaya bisa berbagi keuntungan dengan rakyat di daerah kami," kata Sekda Ishak Ntoma di Gorontalo.

Ketika kandungan emas di daerah Kabupaten Bone Bolango diolah dengan baik sesuai dengan standar keselamatan lingkungan yang baik, diharapkan manfaatnya lebih banyak dibanding hal merugikan.

"Mudah-mudahan langkah baik yang akan dilakukan PT Eksplorasi Indonusa Jaya yang ingin memanfaatkan dan mengelola sumber daya alam ini bisa meningkatkan harkat dan martabat maupun ekonomi masyarakat di daerah kita," kata Ishak.

Ia mengingatkan, PT Eksplorasi Indonusa Jaya harus tetap menaati seluruh aturan yang berhubungan dengan lingkungan, hutan, maupun adminstrasi perizinan.

Selanjutnya PT Eksplorasi Indonusa Jaya diminta untuk tetap berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

"Jika ada persoalan di lapangan, harap segera dikoordinasikan dengan pemerintah daerah, sehingga perusahaan merasa aman untuk berinvestasi," ujar Ishak.  

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014