Ribuan warga dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN), pelajar, mahasiswa, organisasi masyarakat, komunitas dan masyarakat memeriahkan peringatan Hari Anti Korupsi di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Selasa, mengatakan jika pemerintah daerah dan Kejaksaan Negeri terus berupaya mencegah dan memberantas korupsi di daerah itu.

"Kita terus berkolaborasi anti korupsi melalui kegiatan yang berkaitan dengan berbagai isu daerah dan nasional. Ini kolaborasi yang pertama di Indonesia dan berada di Kabupaten Gorontalo," Kata Nelson.

Nelson Pomalingo mengakui jika upaya anti korupsi melalui kreatifitas peserta yang dilaksanakan pada peringatan tersebut luar biasa dan keren.

"Ini ada tulisan, pingin masuk sorga jangan korupsi, perempuan jangan korupsi, buanglah sampah pada mulut koruptor," bebernya.

Ia mengaku, sejak dirinya memimpin Kabupaten Gorontalo, sudah mencanangkan motto "Sukses dan Selamat" yang berarti ingin mendorong kesuksesan tapi juga ingin selamat pada saat menduduki jabatan-jabatan.

"Oleh karena itu, apa yang dilakukan Kejari dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo adalah hal yang luar biasa demi proses pembangunan di daerah. baik hari ini maupun akan datang," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019