Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menggelar dzikir di malam pergantian tahun dari 2019 ke 2020.

Bupati Indra Yasin bersama jajarannya hadir pada dzikir yang digelar di masjid Agung, Baiturrahim di Desa Moluo, Kecamatan Kwandang, Selasa malam.

"Malam pergantian tahun tidak mesti dirayakan dengan kegiatan hura-hura, namun dengan doa bersama diharapkan membawa berkah bagi daerah ini," ujar Bupati Indra dalam sambutannya.

Dzikir dan doa bersama tersebut dihadiri ratusan warga di wilayah tersebut.

Pemkab pun menyiapkan kendaraan bus, untuk antar jemput masyarakat yang ingin menghadiri dzikir bersama itu.

Bupati Indra mengimbau masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban.

"Jangan merayakan terlalu berlebihan, hindari minum minuman keras, tidak membunyikan petasan berdaya ledak tinggi, serta tetap memperhatikan keamanan lingkungan," ujarnya.

Pantauan ANTARA, suasana malam pergantian tahun di pusat ibu kota kabupaten itu tampak lengang akibat hujan yang mengguyur wilayah itu sejak sore pukul 17.00 Wita.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan masih akan melanda hingga dini hari di beberapa wilayah, di antaranya Kecamatan Monano dan Anggrek atau arah barat kabupaten tersebut.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019